Diresmikan Wakil Walikota, Denpasar Menjadi Salah Satu Kota Pertama Di Indonesia Menerima Layanan Tekomsel 5G

0
25
Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa, saat meresmikan layanan Telkomsel 5G di Kota Denpasar, Senin (7/6) di Grapari Telkomsel Renon.

REPORTASEBALI.ID, DENPASAR – Setelah menerima Surat Keterangan Laik Operasi (SKLO) 5G dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo RI) pada 24 Mei 2021, Telkomsel secara resmi meluncurkan layanan Telkomsel 5G dengan mengusung tema “5G: Unlock the Future”.

Dimana kali ini Kota Denpasar menjadi salah satu Kota pertama dari 8 Kota Di Indonesia yang sudah bisa menikmati layanan 5G Telkomsel, yang pada kesempatan ini di resmikan langsung Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa, bersama Direktur Standarisasi Perangkat Pos dan Informatika RI, Mulyadi, ST. MT. dan Direktur Network Telkomsel, Nugroho ditandai dengan penekanan layar sentuh, Senin (7/6) di Grapari Telkomsel Renon.

Tampak hadir juga dalam kesempatan ini, Pj. Sekda Kota Denpasar, I Made Toya, Ketua Dekranasda Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, dan OPD terkait lainya.

Wawali Arya Wibawa mengatakan, dimasa pandemi covid-19 ini banyak masyarakat yang bekerja, belajar dan melakukan kegiatan secara daring. Tentunya masyarakat memerlukan layanan internet dengan kecepatan tinggi dan itu menjadi salah satu kebutuhan pokok masyarakat dalam menunjang aktifitas sehari-hari.

“Untuk itu kami Pemkot Denpasar memberikan apresiasi kepada Telkomsel atas trobosannya sebagai perusahaan telekomunikasi Indonesia pertama yang menghadirkan layanan jaringan super cepat 5G, yang manfaatnya kini akan dapat juga dinikmati oleh warga Denpasar”, ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, dengan hadirnya jaringan 5G bisa memberikan fasilitas layanan lebih cepat dan kapasitas jaringan yang lebih besar dengan harapan membawa pengaruh positif di berbagai sektor. Dan memberikan kesempatan serta peluang yang tidak terbatas bagi masyarakat khususnya warga Denpasar dalam mengembangkan potensi yang di miliki, terutama di bidang ekonomi UMKM. Sehingga nantinya akan semakin banyak bermunculan para digitalpreneur mumpuni yang mengembangkan konsep kewirausahaan berbasis digital.

Selain itu dalam peluncuran Telkomsel 5G ini juga di serahkan bantuan CSR dari Telkomsel kepada Dekranasda Kota Denpasar berupa Digital Campaign untuk UMKM senilai 100 juta rupiah yang di serahkan Komisaris Telkomsel, Yoze Rizal dan diterima Ketua Dekranasda Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara.