Susruta: Rai Mantra Banyak Raih Penghargaan

0
645

REPORTASEBALI.COM – Anggota DPRD Kota Denpasar Anak Agung Susruta Ngurah Putra mengatakan, prestasi Walikota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra selama memimpin Kota Denpasar dinilainya cukup membanggakan.
 
Prestasi gemilang bukan hanya diraih tingkat lokal Bali saja namun sudah mencapai tingkat nasional bahkan internasional.
 
“Saya perkirakan ada sekitar 300 penghargaan secara nasional dalam berbagai bidang pelayanan publik. Sebagai anggota DPRD Kota Denpasar, saya tahu persis itu karena hampir setiap kali sidang fraksi, sidang paripurna, selalu ada saja pengumuman prestasi Pemkot dalam berbagai bidang,” ujarnya di Denpasar.
 
Ratusan prestasi nasional tersebut membuat banyak bupati dan dan walikota dari berbagai daerah di Indonesia datang ke Kota Denpasar untuk melakukan studi banding.
 
“Banyak yang datang belajar ke Bali. Mereka itu antara lain, para bupati dan walikota, mahasiswa dan akademisi,” ujarnya.
 
Politisi Partai Demokrat itu mengakui, dari semua penghargaan itu salah satunya adalah soal pelayanan publik yang transparan, cepat, tepat, murah meriah.
 
“Sebagai anggota DPRD, kami tidak mudah percaya. Kami datang mengawasi, kami sidak, tanpa rencana. Kita kuatir ini hanya di atas kertas. Ternyata memang demikian faktanya,” ujarnya.
 
Ia menjelaskan, kemampuan partai politik yang memilih Rai Mantra untuk memimpin Bali sudah sangat tepat. Pemimpin yang jujur, transparan, dan tidak korupsi.
 
Ia mempersilahkan publik Bali buka-bukaan soal Rai Mantra, terutama soal korupsi dan pelayanan publik.
 
“Rai Mantra yang jujur, antikorupsi, didukung Sudikerta yang seorang pekerja keras tanpa kenal lelah turun ke desa. Ini ideal pemimpin Bali ke depan,” ujar Susruta. (*)

Baca Juga :   Jokowi Memberikan Ucapan selamat Kepada Koster