Persiapan Maksimal Dilakukan SMP PGRI 1 Denpasar Hadapi UN

0
1143

REPORTASEBALI.COM – SMP PGRI 1 Denpasar menggelar UNKP dengan diikuti 413 siswa. Jumlah ruangan yang digunakan sebanyak 21 ruangan. Menurut Sukama, l persiapan dan pembekalan telah dilakukan di lingkup sekolah dengan pemberian jam pelajaran tambahan.
 
“Harapannya UN tahun ini siswa lulus semua dengan kualitas yang lebih baik dari tahun sebelumnya,” jelas Nengah Sukama.
 
Terkait dengan UNKP, Sukama menjelaskan, pihaknya memang belum beralih ke ujian nasional Berbasis komputer. Mengingat, dari sisi sarana dan prasarana pendukung belum semua terpenuhi.
 
Namun, pihaknya akan segera beralih ke ujian berbasis komputer. Tentunya, menurut Sukama, ada persiapan yang harus dilakukan untuk menggelar ujian daring itu.
 
“Sekarang masih ada pilihan UNKP. Tapi kami tetap akan berubah ke UNBK karena memang dari sisi integritas sangat bagus,” ujar Sukama.
 
Sementara, Jadwal pelaksanaan UNBK dan UNKP tidak dibuat seragam. Ada jeda sekitar 2 jam dari UNBK yang dimulai pukul 7.30 Wita, sedangkan UNKP dimulai pukul 10.30 wita.
 
Pelaksanaan itu, menurut kepala SMP PGRI 1 Denpasar, I Nengah Sukama sudah menjadi ketentuan yang harus diikuti. Pihaknya berharap memang jadwalnya bisa serempak.
 
“Tapi karena sudah aturan, kita di satuan pendidikan mengikuti aturan itu,” jelas Nengah Sukama.(dyu)

Baca Juga :   Haji Uma Apresiasi Gubernur Aceh Terkait Peningkatan Kesejahteraan dan Mutu Guru